Blog

Latest News
Millenial Betah Kerja di Kantor

Millenial Betah Kerja di Kantor

Dalam dunia bekerja, generasi milenial dikenal sebagai generasi yang tidak loyal dan cepat bosan. Hal ini menyebabkan generasi milenial sering berpindah-pindah perusahaan demi mendapatkan apan yang mereka inginkan.

Padahal jika diperhatikan lagi, ada beberapa hal yang mampu membuat generasi milenial menjadi karyawan yang loyal dalam sebuah perusahaan. Kira-kira apa saja, ya? Berikut Karja telah merangkum beberapa diantaranya. Yuk, simak di bawah ini!

1. Lingkungan Kerja yang Nyaman

image.png
Lingkungan kerja yang nyaman tentu dibutuhkan semua karyawan, terutama generasi milenial | Photo by Magicdesk from Pixabay

Lingkungan kerja yang nyaman tentu sangat didambakan oleh semua karyawan, tidak terkecuali dengan generasi milenial. Walau mereka cenderung menyukai hal yang menantang, namun dalam bekerja mereka tetap ingin memiliki lingkungan kerja yang nyaman. Lingkungan kerja yang nyaman adalah lingkungan yang membuat seseorang merasa senang berada di kantor, tidak terbebani atau merasa berat ketika tiba waktunya untuk bekerja.

Lingkungan kerja yang nyaman juga mampu meningkatkan produktivitas karyawan. Jika kalian pernah mengetahui kantor seperti Unilever, Nutrifood, dan juga BCA Training Centre, kalian pasti akan menemukan perbedaannya dengan perusahaan-perusahaan pada umumnya. Di ketiga perusahaan tersebut, gedung didesain senyaman dan semenarik mungkin sehingga karyawan betah berada disana.

Bahkan di Unilever dan BCA Training Centre, kalian akan menemukan semacam papan seluncuran yang bisa kalian gunakan untuk bermain. Sedangkan di Nutrifood, kalian akan menemukan ruangan khusus untuk bersantai dan mengobrol.

Dalam sebuah kunjungan ke kantor Nutrifood, mereka pernah berkata bahwa mereka berusaha menciptakan lingkungan kerja seperti berada di rumah sendiri agar para karyawan, khususnya mereka yang berada di usia muda, betah bekerja di perusahaan dan menjadi pribadi yang lebih kreatif.

2. Gaji dan Fasilitas

image.png
Kaum milenial cenderung lebih memilih pekerjaan yang menawarkan gaji besar dengan jenjang karir yang jelas walaupun harus berpindah-pindah kota | Photo by sallyjermain from Pixabay

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua orang bekerja, selain untuk mengembangkan diri, juga untuk memperoleh uang. Terutama bagi kaum muda, kebutuhan mereka semakin banyak seiring berjalannya waktu, baik kebutuhan untuk persiapan menikah, untuk gengsi dan sebagainya.

Karena itu kaum milenial cenderung mencari perusahaan yang menawarkan gaji tinggi dengan segala benefitnya seperti tunjangan kesehatan, uang makan, uang bensin dan sebagainya, yang mereka anggap menguntungkan dan mampu memenuhi kebutuhan mereka.

3. Rekan Kerja

image.png
Rekan kerja yang asyik itu perlu supaya tidak bosan saat bekerja | Photo by StartupStockPhotos from Pixabay

Siapa, sih, yang tidak ingin memiliki rekan kerja yang asyik, baik untuk diajak diskusi maupun untuk diajak hangout? Kaum milenial pun juga begitu. Adanya rekan kerja yang suportif akan sangat membantu agar kaum milenial bisa loyal dalam sebuah perusahaan. Selain itu, atasan yang baik dan menghargai karyawan akan cenderung membuat kaum milenial betah di perusahaan. Terutama jika atasan sangat menghargai dan mengapresiasi ide-ide yang dilontarkan oleh para kaum milenial.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *